EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Belajar Komputer

Sabtu, 15 Mei 2010

Meningkatkan Performa Sistem Operasi Windows Vista Menggunakan Flash Disk

Windows Vista diciptakan memiliki banyak kelebihan dibanding produk - produk windows sebelumnya. Salah satunya akan kita bahas disini.
Windows Ready Boost adalah sebuah fitur baru dari Windows Vista yang dapat mempercepat kinerja sistem Anda menggunakan flash disk. Windows Ready Boost akan menggunakan flash disk Anda sebagai cache memori. Karena membaca dari flash disk, akan 80 - 100 kali lebih cepat daripada membaca dari hard disk, sehingga secara otomatis akan meningkatkan kecepatan komputer Anda.
Syaratnya adalah, flash disk anda harus sudah mendukung fitur Windows Ready Boost, yang biasanya ditandai oleh produsen flash disk dengan label Ready Boost. Tanyakan kepada penjualnya jika Anda ingin membeli flash disk dengan fitur ini.

Untuk memanfaatkan fitur Windows Ready Boost caranya sangat mudah. Anda cukup menancapkan flash disk ke komputer anda, maka Windows Vista akan secara otomatis menawarkan apakah flash disk ingin digunakan untuk ready boost atau tidak. Ikuti instruksi selanjutnya, maka beres deh...

Tidak ada komentar: