EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Belajar Komputer

Rabu, 16 Februari 2011

Dekstop Sidebar

Yuk kita percantik tampilan dekstop pada komputer kita!

Tampilan Windows XP kamu biasa-biasa aja? Simak posting ini, mudah-mudahan bisa berguna untuk sedikit memperbaiki penampilan standart komputer kamu.

Dekstop Sidebar adalah sebuah aplikasi buatan Microsoft. Dekstop Sidebar terdiri dari beberapa panel gadget yang disatukan pada sebuah Frame, Masing-masing gadget memiliki fungsi yang berbeda, dan anda dapat menentukan gadget-gadget mana yang ingin anda aktifkan, sesuai dengan kebutuhan anda. 
contohnya : Anda dapat membuat reminder, memo, ada aplikasi jam, kalender, dll. (Kalau saya tulis semua, saya-nya capek dong, nanti temen-temen cari tau aja sendiri ya... Hehe!)

Nah, perhatikan Gbr. 1 ini contoh tampilan Windows XP yang sudah terinstal Dekstop Sidebar.

Gbr. 1

Pada sisi kiri dan kanan dekstop terdapat panel yang berisi bermacam-macam gadget. Lumayan keren kan...?





  1. Silahkan download dulu disini --- Dekstop Sidebar v1.05 Build 116 
  2. Install aplikasi Dekstop Sidebar yang telah kamu download.
  3. Lalu jalankan Dekstop Sidebar melalui Start Menu.
Pada tampilan default terdapat beberapa gadget yang sudah aktif, silahkan  tentukan sendiri gadget yang ingin kamu aktifkan dan nonaktifkan
  • Untuk menonaktifkan gadget klik kanan pada Panel gadget yang ingin kamu nonaktifkan lalu pilih Remove Panel. (Perhatikan Gbr. 2)
Gbr. 2
  • Untuk menambah gadget, lakukan hal yang sama seperti diatas, namun kali ini pilih Add Panel
  • Akan muncul tab New Panel seperti pada Gbr. 3.
Gbr. 3

  •  Pilih gadget yang ingin kamu aktifkan, lalu klik Add.
Untuk settingan lainnya, silahkan teman-teman coba-coba sendiri ya.. mudah kok.

2 komentar:

kvvargask mengatakan...

Alabama bankruptcy records
http://bankruptcylive.com/records/al-alabamabankruptcyrecords/
Order copy of Alabama Official bankruptcy court complete file, Bankruptcy discharge papers, bankruptcy creditors listing, and complete file for $29.99 at lowest cost on web.

paolafrg4 mengatakan...

Arizona bankruptcy records
http://bankruptcylive.com/records/az-arizonabankruptcyrecords/
Obtain copy of Official Arizona Bankruptcy documents, Bankruptcy discharge papers $9.99, bankruptcy creditors listing $19.99 and complete file for $29.99 at lowest cost on web.